Jumat, 07 Desember 2012

Tips Dribble yang Baik Menurut Richard Insane

Tips Dribble yang Baik Menurut Richard Insane
SPORTKU.COM - Tim Sportku.com akan membagi tips dribble yang baik, menurut ajaran Richard Insane.
Dribble adalah teknik paling dasar dari permainan bola basket. Untuk dapat mendribble bola dengan baik, skill tersebut harus terus dilatih, karena kemampuan dribble yang baik akan berdampak pada penguasaan bola yang baik pula.

Dasar-dasar dribble yang harus dikuasai seorang pebasket adalah dribble dengan tangan kanan, tangan kiri, dan juga dribble depan, maupun belakang.
Menurut Insane, dribble yang baik adalah dribble yang bisa menyatu dengan irama bola tanpa harus melihat bola. Dalam mendribble bola, posisi bola harus dilakukan serendah mungkin agar mempersulit lawan dalam mencuri bola.
Insane pun menekan jangan sekali-sekali melihat bola ketika mendribble karena sangat tidak efektif apabila kita ingin melihat keadaan dimana team mate kita berada dan bisa membuang peluang untuk passing maupun assist.
Dalam mempelajari teknik dribble ini harus rajin berlatih. Semakin kita sering berlatih, semakin kita menguasai dasar-dasar dribble ini, karena baik dalam bermain bola basket konvensional ataupun streetball sekalipun, kita harus menguasai basic-basicnya terlebih dahulu sebelum mengeksplorasinya lebih lanjut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar